Kamis, 20 Oktober 2011

You are here: » Home » , , » Cara membuat folder super hidden

Cara membuat folder super hidden

Cara membuat folder super hidden
berbeda dengan hidden folder biasa, super hidden tidak dapat dibuka dengan menggunakan cara biasa, Selain menyembunyikan folder, super hidden juga dapat menyembunyikan file.

Manfaat dari menyembunyikan folder ini mungkin jika sobat memiliki data-data atau file yang sangat pribadi dan tak ingin diketahui oleh orang lain sehingga anda perlu menyembunyikan data-data tersebut sehingga tidak akan diketahui oleh orang lain. Banyak cara untuk menyembunyikan folder salah satunya yaitu dengan menggunakan software, tetapi dengan cara ini sobat tidak perlu menggunakan software cukup menggunaka tool yang telah disediakan oleh windows.
Nah tak perlu berlama-lama mari kita langsung ke cara menyembunyikan folder super hidden :

1. Buka “Run” lalu ketik “cmd” maka akan muncul jendela seperti dibawah ini.


2. Maka akan muncul jenjela comand prompt, Masuk ke drive tempat folder disimpan, misal ke drive “D” maka ketikkan “D:” jika folder yang ingin hidden berada didalam folder maka ketikkan “cd (nama folder)” seperti gambar dibawah ini:


3. untuk menyembunyikan folder gunakan perintah “Attrib +S +H (nama folder)” jika yang ingin disembunyikan adalah file maka ketikkan perintah “Attrib +S +H (nama file)” contoh yang ingin saya sembunyikan adalah file gambar maka perintahnya sebagai berikut “Attrib +S +H gambar.jpg “ jangan lupa menuliskan format misal gambar”.jpg” video “.MP4” lalu tekan enter contoh seperti gambar dibawah ini :


4. Setelah itu lihat ke jendela explorer lihat apakah folder berhasil tersembunyi.
5. untuk mengembalikan folder ke semula cara ganti perintah “Attrib +S +H (nama folder)” dengan “Attrib –S –H (nama folder)” maka folder akan kembali terlihat.

Nah jika sobat lupa nama folder yang telah disembunyikan silahkan baca artikel tentang cara melihat folder super hidden.

Catatan : Folder yang ingin disembunyikan tidak boleh mengandung (spasi).

Nah sekian artikel tentang cara menyembunyikan foldersuper hidden, Semoga bermanfaat bagi sobat,
Jangan lupa tinggalkan komentarnya ya, terimakasih, wassalam.. ^_^

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungannya, blog ini beraliran DOFOLLOW Nah, jadi sobat jangan sungkan-sungkan untuk meninggalkan komentar..
Maaf komentar SPAM tidak akan saya tampilkan.. Wassalam.. ^_^